Jasa Raharja dan Kesdam XVII/ Cenderawasih Bakti Sosial di Perbatasan RI – PNG

Jasa Raharja dan Kesdam XVII/ Cenderawasih Bakti Sosial di Perbatasan RI – PNG
Marganti Sitinjak foto bersama setelah penyerahan sembako dalam kegiatan bakti sosial di wilayah perbatasan RI – PNG, Rabu (27/11/2019).

JAYAPURA (PAPOS) – PT Jasa Raharja Cabang Papua bekerjasama dengan Kesdam XVII/ Cenderawasih menggelar bakti sosial di wilayah perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI – PNG) di Skouw, Rabu (27/11/2019).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak mengatakan, sebagai perusahaan negara, Jasa Raharja ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial dengan membuka posko pengobatan gratis dan pembagian sembako sebanyak 100 paket untuk masyarakat yang datang ke kegiatan bakti sosial.

Marganti mengaku, keterlibatan Jasa Raharja dalam bakti sosial sejalan dengan Corporate Social Responsibility (CSR/tanggung jawab sosial perusahaan) program bina lingkungan bidang kesehatan. Pihaknya berharap, kehadiran Jasa Raharja dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Jasa Raharja sebagai perpanjangan tangan pemerintah tidak hanya membayar santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, tetapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Kakesdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Ckm Dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B menyampaikan, bakti sosial dalam rangka menyatukan diri antara TNI dan masyarakat.

“Tetapi yang berperan di dalamnya bukan hanya TNI, ada juga unsur kesehatan sipil lainnya termasuk Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, Polri, BPBD, KKP, Dinas Kesehatan Angkatan Udara, Dinas Kesehatan Angkatan Laut. Kami kegiatan ini berguna bagi masyarakat, “ kata Kakesdam.

Kakesdam mengungkapkan, bakti sosial tak hanya diisi dengan pengobatan gratis dan pembagian sembako, tetapi juga ada panggung hiburan bagi masyarakat yang datang berobat.

Untuk pengobatan gratis, pihaknya menargetkan kurang lebih 1.000 orang melakukan pengobatan umum dan gigi, sementara donor darah ditargetkan 200 kantong terkumpul.

Tak hanya sekitar perbatasan Skouw, masyarakat yang tinggal di Koya dan Arso juga melakukan pengobatan gratis. Pihaknya menyediakan kendaraan roda empat untuk mobilitas masyarakat yang tinggal di Koya dan Arso.

“Tidak hanya jemput, selesai berobat, kami antar kembali ke rumah masing – masing. Bahkan ada dua orang yang berobat di posko pengobatan gratis kami antar ke RS. Marthen Indey untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ucap Kakesdam.
Bakti sosial ini juga dihadiri Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Idham Azis. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below