Gerebek Penyulang, PLN Turunkan 232 Personil

Gerebek Penyulang, PLN Turunkan 232 Personil
Petugas PLN melakukan penebangan pohon untuk menjaga jarak aman jaringan listrik.

JAYAPURA (PAPOS) – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura menurunkan 232 personil untuk melakukan Gerebek Penyulang selama dua hari (28-29 November 2019).

232 personil terdiri dari petugas PLN 50 personil dari Kantor Unit Induk Wilayah, UP3 Jayapura, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Jayapura Kota, ULP Abepura dan ULP Sentani.

“182 personil dari mitra kerja atau vendor terdiri dari 13 perusahaan yaitu Haleyora Powerindo, Bubun Busu, Kabantaras, Purnama Son Group, Laudaling, Multazam, Harapan Papua Sejahtera, Yadija, Pardame, Iriana, Centro Mario Punala dan Jeril,” jelas Salmon Kareth, Manager PT PLN UP3 Jayapura.

Para petugas tersebut akan melakukan perabasan (persepsi) dan penebangan pohon, inspeksi peralatan jaringan distribusi, dan inspeksi konstruksi jaringan distribusi pada jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di 50 feeder (pengumpan) dengan total panjang 593,42 Kilo meter sirkuit (Kms) di 13 penyulang interkoneksi dan 37 penyulang berbeban.

Sementara, perabasan dan penebangan pohon untuk menjaga jarak aman dari jaringan listrik sejauh 3 meter sebanyak 315 batang. “Mengingat cuaca ekstrim saat hujan yang disertai angin kencang menjadi tantangan tersendiri bagi PLN dalam menjaga keandalan jaringan dan aliran listrik ke pelanggan,” kata Salmon setelah apel gelar personil Gerebek Penyulang, di halaman kantor PLN UP Jayapura, Kamis (28/11/2019).

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Widodo menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai langkah preventif untuk pemeliharaan dalam rangka natal dan tahun baru.

“Semua tim kita turunkan ke lapangan untuk melaksanakan pemeliharaan secara terpadu supaya nanti tidak terlalu sering padam. Kegiatan seperti ini dilakukan 4 kali dalam satu tahun yakni di hari-hari nasional dan hari besar keagamaan,” ucap Widodo.
Widodo mengungkapkan, setelah kegiatan tersebut, akan dilakukan evaluasi, kegiatan mana saja yang tidak selesai dikerjakan. Pihaknya berharap kegiatan tersebut menurunkan tingkat pemadaman dan gangguan yang dirasakan pelanggan. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below