Pegadaian Launching Galeri24 Jayapura

Pegadaian Launching Galeri24 Jayapura
Launching Galeri 24 Distro Jayapura .

JAYAPURA (PAPOS) – PT Pegadaian Galeri24 salah satu anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) secara resmi melaunching (meluncurkan) Distro Jayapura, Sabtu (29/6/2019) dalam acara halal bihalal PT Pegadaian (Persero) Area Jayapura, di Kota Jayapura.

Direktur PT Pegadaian Galeri24, Arifmon mengatakan Pegadaian Galeri24 didirikan khusus untuk bisnis dalam penjualan emas batangan, perhiasan dan batu mulia.

“Anak perusahaan ini didirikan pada Agustus 2018 sebagai impact dari salah satunya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) bahwa Pegadaian adalah lembaga keuangan sehingga aspek jual beli tidak boleh dilakukan, maka didirikan Pegadaian Galeri24 khusus melayani jual beli emas batangan, perhiasan dan batu mulia,” ujar Arifmon.

Arifmon menjelaskan, distro atau toko emas Pegadaian ini berada di Kantor Cabang Pegadaian Jayapura yang beralamat di Jalan Kelapa Dua Entrop, Kota Jayapura.

Dia juga menjelaskan filosofi angka 24 untuk menggambarkan bahwa Galeri24 adalah perusahaan yang professional, 24 jam update sebagai gambaran profesionalisme tetapi bukan melayani 24 jam, dan bisa juga diartikan bahwa kwalitas perhiasan dan emas batangan sudah sangat teruji.

“Emas terbaik itu kan 24 karat, bisa diartikan seperti itu, jadi semacam etafora atau kiasan. Jadi seluruh emas, perhiasan dan batu mulia sudah melalui quality control secara berulang-ulang. Memang kami menjual barang pabrik juga dari Surabaya dan Bandung, tapi semua kita lakukan uji ulang oleh tim quality control di kantor pusat,” imbuhnya.

Pada tahun 2019, pihaknya menargetkan penjualan secara nasional sebesar Rp 3,3 triliun dari 44 distro atau sekitar 4,2 ton terdiri atas emas batangan dan perhiasan.

Sistim penjualan di Galeri24 secara tunai, tetapi jika masyarakat ingin melakukan pembelian secara kredit, dapat melalui PT Pegadaian (Persero) untuk pembiayaannya.

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Jayapura, Sutrisno mengatakan hadirnya Galeri24 Distro Jayapura memberikan banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas, perhiasan dan batu mulia.

“Minat masyarakat untuk berinvestasi emas batangan dan perhiasan juga batu mulia luar biasa, jadi dengan adanya galeri ini ketersediaan barang cukup jelas, masyarakat lebih banyak pilihan. Kalau masyarakat tidak punya uang tunai, kami bantu untuk cicilannya,” imbuh Sutrisno.

Dalam acara halal bihalal tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen exceed target bisnis 2019 untuk seluruh kantor cabang dibawah wilayah kerja Area Jayapura. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below