PLN UP3 Jayapura Turunkan 140 Personil Amankan Pasokan Listrik 

PLN UP3 Jayapura Turunkan 140 Personil Amankan Pasokan Listrik 
Tim pengamanan pasokan listrik.

JAYAPURA (PAPOS) – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura melakukan apel siaga dalam rangka kesiapan keandalan pasokan listrik Sistem Jayapura pada Selasa (14/5/2019).

Manager PT PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth mengatakan, apel siaga untuk memastikan kesiapan personil yang akan mengamankan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

Sebanyak 140 personil yang akan bekerja mengamankan pasokan listrik di Sistem Jayapura seperti di Gardu Induk (GI) yakni di Skyline, Sentani/Kampung Harapan, Holtekamp dan Orya.

“Juga di 4 Gardu Hubung yakni Abepura, Otonom, Gunung Merah dan Koya Barat serta di 5 interkoneksi, 2 evakuasi daya dan 3 express serta 74 penyulang di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Jayapura 15 penyulang,” jelas Salmon, Minggu (19/5/2019).

Ditambahkan, pelaksanaan apel siaga adalah agenda tahunan yang dilakukan pada hari besar keagamaan atau event besar seperti Pemilu.

“Petugas piket atau personil yang mengamankan pasokan listrik tetap melaksanakan tugas, untuk memastikan daya tersedia terutama di pembangkit system Jayapura terjadi surplus sekitar 40 MW, tapi kita harus berdoa agar tidak ada kendala di sisi pembangkit,” imbuhnya.

Sementara itu, kondisi kelistrikan system Jayapura saat ini dengan daya terpasang 190 Megawatt (MW), daya mampu 115 MW, beban puncak 74,1 MW dan cadangan daya 40,9 MW. (sa)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below