Setelah Libur Lebaran, Nasabah Padati Bank Papua

Setelah Libur Lebaran, Nasabah Padati Bank Papua
Nasabah bertransaksi di Bank Papua.

JAYAPURA (PAPOS) – Hari pertama kerja Senin (10/6/2019) setelah libur lebaran 1440 Hijriyah, nasabah memadati kantor Bank Papua.

Dari pantauan Papuapos.com di Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Papua, nasabah tampak mengantri untuk mendapatkan pelayanan dari para pegawai Bank Papua. Ada yang melakukan transaksi di bagian teller, adapula yang mendapat pelayanan di customer service.

Direktur Operasional Bank Papua, Isak Wopari didampingi Pgs. Pemimpin Divisi Treasury Bank Papua, Arnold Heipon mengatakan selama Ramadhan sampai libur lebaran, layanan Bank Papua berjalan lancar.

Dari jumlah uang tunai yang disiapkan selama Ramadhan dan hadapi Lebaran 1440 Hijriyah sebesar Rp 1,42 triliun untuk Papua dan Papua Barat, kata Isak, yang terpakai hanya 20 – 30 persen.

“Masa libur itu kita bersyukur karena untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari sisi layanan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan mesin Electronic Data Capture (EDC) tidak melayani gangguan, artinya para pegawai Bank Papua berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Isak.

Kendati tak menyebut angka, tetapi pihaknya memastikan terjadi peningkatan transaksi pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini dibandingkan tahun 2018. Penarikan lebih dominan melalui mesin ATM Bank Papua yang tersebar di Papua dan Papua Barat dan di sejumlah wilayah di luar Tanah Papua.

“Memang tidak terjadi penarikan uang tunai secara besar-besaran pada libur lebaran tahun ini karena banyak orang melakukan perjalanan libur keluar daerah,” imbuhnya. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below