by

Atlet Peraih Medali Emas NPC Papua Dapat Bonus Rp 1 M

JAYAPURA (PAPOS) – Gubernur Papua Lukas Enembe secara simbolis memberikan bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua pada 2021.

Pemberian bonus tersebut diserahkan pada perayaan natal bersama ASN, TNI/Polri dan masyarakat di Istora Papua Bangkit yang terletak di komplek Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (26/1/2022).

Adapun rincian bonus bagi atlet NPC Papua adalah Rp 650 juta peraih medali emas beregu, Rp 1.050 miliar medali emas perorangan, Rp 325 juta medali perak beregu, Rp 165 juta medali perunggu beregu, Rp 255 juta medali perunggu perorangan dan Rp 525 juta medali perak perorangan.

Selain pemberian bonus, Gubernur juga memberikan penghargaan bagi kepala daerah di empat klaster penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada 2021.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Merauke dan Bupati Mimika bersamaan dengan pelaksanaan Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Kami mengapresiasi masyarakat, hamba Tuhan, tokoh agama yang mendukung dan mendoakan pelaksanaan iven olahraga tersebut,” kata Lukas Enembe.

Menurut Lukas Enembe, dirinya mengucapkan selamat kepada para atlet PON dan Peparnas yang berhasil meraih medali.

“PON tim Papua meraih juara empat dan tim Peparnas meraih juara umum, ini semua campur tangan Tuhan di mana hal ini harus dipertahankan serta ditingkatkan di Aceh-Sumatera Utara,” ujarnya.

Dia menjelaskan KONI Provinsi Papua juga harus mempersiapkan atlet tangguh pada PON berikutnya di Aceh dan Sumut.

“34 provinsi datang memberikan penghargaan memuji Papua, bangga ada di Papua, bisa saksikan kedamaian persaudaran di Papua dan hal tersebut luar biasa,” katanya lagi.

Senada dengan Lukas Enembe, Ketua Panitia Natal Bersama dan Syukuran PON-Peparnas juga Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang memberikan dukungan luar biasa sehingga bisa terlaksana Peparnas dalam situasi kondisi aman dan kondusif.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *