by

Gubernur: GIDI Harus Memberkati Orang Lain

JAYAPURA (PAPOS) – Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kunjungannya ke kabupaten Tolikara melakukan pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut yang juga dihadiri anggota DPR RI Dapil Papua, Willem Wandik, Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Papua yakni Kepala Dinas PUPR, Gerius One Yoman, Kepala BPKAD, Nus Weya,

Kepala Dinas Perhubungan, David Telenggen, Kepala Biro Umum dan Protokol, Elpius Hugi serta Kabid SDM BPSDM, Elius Enembe, Kabid Fispra Bappeda, Yulian Weya.

Serta anggota DPR Papua seperti Elpis Tabuni, Hosea Genongga, Arnold Walilo, Sinup Busup, juga bertemu dengan masyarakat di Karubaga, ibukota Kabupaten Tolikara pada Senin (7/2/2022)..

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, sejumlah tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat menyampaikan kegembiraannya karena sudah dikunjungi oleh orang nomor satu di Papua itu.

Bahkan, masyarakat menyampaikan bahwa kerinduan mereka untuk bertemu anak asli Mamit, Tolikara itu sudah terwujudkan.

“Ya, kami senang dan gembira karena Gubernur Papua anak asli Tolikara sudah ada bersama-sama kami disini dan duduk bercerita sama kami,” ungkap salah seorang tokoh agama.

Tak sampai disitu, dalam kesempatan yang langka itu, masyarakat juga menyampaikan keinginan dan kendala-kendala yang masyarakat hadapi mereka kepada Gubernur Lukas Enembe untuk terus membangun Papua.

“Kalaupun masih ada yang belum terwujudkan, kami minta Gubernur Papua untuk mewujudkannya demi kepentingan masyarakat Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang berkeadilan,” imbuhnya lagi.

Gubernur Lukas Enembe menegaskan, kebijakan yang dilakukan selama ini adalah untuk Papua bukan untuk Kabupaten Tolikara semata dan ia bekerja untuk Papua demi meningkatkan taraf hidup orang Papua dari keterbelakangan serta menjadikan masyarakat Papua menjadi orang hebat.

Untuk itu, setiap orang Papua yang lahir dari Gereja GIDI harus memberkati orang lain dan menjadi berkat bagi orang lain serta menjadi terang bagi dunia.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *