by

Gubernur Lantik Hengky Yaluwo Sebagai Bupati Boven Digoel

JAYAPURA [PAPOS] – Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel periode 2021-2024, Hengky Yaluwo dan Lexi Romel Wagiu di Gedung Negara, Rabu (13/10/2021).
Dalam sambutannya, Lukas Enembe berpesan kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik pimpinan tertinggi di Kabupaten agar menjadi tokoh panutan dan teladan bagi masyarakat yang dipimpinnya.
“Saya berharap Saudara Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik jangan ragu berkonsultasi dengan Gubernur Manfaatkanlah peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah,” Kata Lukas Enembe
Menurutnya, Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di Papua sesuai dengan amanat Konstitusi.
“Janganlah Saudara Bupati dan Wakil Bupati langsung melakukan komunikasi dengan Kementerian/Lembaga di pusat tanpa sepengetahuan Gubernur,” Tandasnya.
Gubernur Enembe minta agar Wakil Bupati yang baru, senantiasa bersinergi dengan Bupati dalam menjalankan pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan.
“Apa yang menjadi visi misi dan janji saat kampanye harus dilaksanakan, jangan hanya janji-janji saja, lakukan koordinasi dengan Forkopimda,” Tegasnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed