by

Mesak Magai Resmi Pimpin Nabire

JAYAPURA [PAPOS] – Gubenur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik Mesak Magai S.Sos, M. si dan Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan wakil Bupati Nabire.

Pelantikan bupati dan wakil bupati Nabire terpilih periode 2019-2024 berlangsung di Gedung Negara, Senin (8/11/2021) dihadiri Forkompinda Nabire.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan Bupati sebagai Pimpinan tertinggi di Kabupaten dibutuhkan untuk menjadi tokoh panutan dan teladan bagi masyarakat yang dipimpinnya,

“Saya berharap Saudara Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik jangan ragu berkonsultasi dengan Gubernur,” Kata Lukas Enembe.

Ia berharap bupati dapat memanfaatkan peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah, hal ini adalah amanat Konstitusi.

“Janganlah Saudara Bupati dan Wakil Bupati langsung melakukan komunikasi dengan Kementerian/Lembaga di pusat tanpa sepengetahuan Gubernur,” Terangnya.

Dikatakannya, Bupati dan wakil bupati yang terpilih layak untuk memimpin Nabire, karena bupati sudah mempunyai pengalaman saat menjadi wakil bupati dan memiliki komunikasi yang lebih baik dengan pemilihnya.

“Bangunlah komunikasi dengan Forkompinda Nabire, sehingga koordinasi di daerah dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Selain itu, Bupati merupakan tokoh, sehingga menjadi panutan di Kabupaten Nabire. Bupati dan wakil bupati harus sinergi dalam menjalankan roda pemerintah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *