by

OPD Diminta Selesaikan LPJ TA 2019

-Info Papua-197 views

JAYAPURA [PAPOS] – Sekda Papua Hery Dosinaen meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar seluruh kegiatan yang dilakukan ditahun anggaran 2019 dapat diselesaikan pertanggungjawabannya.

“Diakhir tahun anggaran 2019, pertanggungjawaban yang kurang harus diselesaikan, saya harap teman-teman apa yang telah di lakukan harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Menurutnya, pertanggungjawaban seluruh program kegiatan selama tahun anggaran 2019 harus jauh lebih baik dari tahun sebelunya.

“Walaupun libur tetapi kepala OPD tetap merampungkan tugas-tugas pemerintahan, yakni memperertanggungjawaban seluruh program kegiatan dan menyelesaikan hasil evaluasi APBD 2020,” tandasnya.

“Selaku pimpinan SKPD ada beberapa tugas dan pejabat eselon untuk melakukan pertanggungjawaban terhadap apa yang telah kita laksanakan,” lanjutnya.

Sekda mengapresiasi kinerja OPD selama tahun 2019, yang mana telah bekerja luar biasa dan mampu melaksanakan tugas tanpa harus dikejar-kejar terus dan tanpa harus di intervensi.

Ia menyinggung tahun 2020 merupakan tahun pelaksanaan PON XX, sebagai tuan rumah harus meyakinkan daerah lain bahwa Papua mampu menjadi tuan rumah.

“Bagaimana kita menyakinkan dan membuat apa yang selama ini diragukan daerah lain yakni PON semua kita telah bekerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya tentunya terdistribusi pada semua leding sektor,” terangnya.

Dikatakannya pelaksanaan PON di Papua menjadi tanggungjawabn semua pihak, sebab banyak pihak meragukan dan mempertanyakan pelaksanaan PON di Papua.

“Kita harus dapat membuktikan bahwa Provinsi Papua bisa jadi tuan rumah,” tandasnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed