by

Pengumuman CPNS Dijadwalkan Januari Tahun Depan

-Info Papua-257 views

JAYAPURA [PAPOS] – Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 rencananya bakal diumumkan bulan Januari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda kepada wartawan di kantor gubernur, Senin (16/12) mengungkapka keterlambatan pengumuman pengumuman hasil seleksi CPNS formasi 2018 awalnya direncanakan akan diumumkan pada bulan Desember 2019 sebagai kado natal namun karena ada revisi.

“Karena ada beberapa hal yang belum diselesaikan, sehingga kemungkinan pengumunan akan dilakukan bulan Janurai tahun depan,” Kata Wenda.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang menghambat pengumuman hasil CPNS salah satunya masih ada beberapa kabupaten yang belum memasukan hasil revisi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi.

“Dua minggu lalu hasil CPNS sudah diserahkan Panselnas kepada Menpan selanjutnya diserahkan kepada masing-masing kabupaten/kota dan provinsi,” jelasnya.

Dalam surat tersebut, Menpan RB meminta kabupaten/kota melakukan revisi untuk memperbaiki kesalahan atau kekurangan pada seleksi CPNS 2018.

“Dalam surat itu meminta daerah untuk merevisi jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penetapan itu diminta untuk direvisi kembali,” ucapnya.
Dijelaskannya, revisi yang dimaksud tersebut untuk mengevaluasi jika ada yang melebihi formasi atau ada kekurangan. Batas waktu revisi yang diberikan Menpan RB selama satu minggu.

“Untuk menindaklanjuti hal tersebut, kami telah mengundang seluruh kepala BKD kabupaten/kota untuk menyepakati dalam melakukan revisi dan hasilnya sudah diserahkan kepada Menpan untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

Namun sampai saat ini masih ada beberapa kabupaten yang belum menyerahkan hasil revisi ke Menpan RB, hingga saat ini Pemprov Papua masih menunggu hasilnya dari Menpan.

“Kami tidak mengetahui secara pasti daerah mana, tapi Menpan menyampaikan ada beberapa daerah yang belum memasukan hasil revisinya,” katanya lagi.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed