by

Papua Siap Laksanakan PPKM Mikro

JAYAPURA [PAPOS] – Pemerintah Provinsi Papua siap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Papua, Welliam R Manderi mengatakan, sebelum menetapkan pemberlakukan PPKM Mikro terlebih dahulu akan dilakukan pertemuan dengan kabupaten/kota.

“Pada dasarnya sangat siap melaksanakan PPKM Mikro, namun akan ditentukan pada pertemuan nanti, dimana akan difokuskan di daerah yang resiko tinggi penularan Covid-19,” Kata Manderi.

Menurutnya Daerah dengan kasus tinggi Covid-19 menjadi catatan penting, dimana PPKM Mikro ini kembali diperpanjang selama dua pekan ke depan dari 6-19 April. Dimana, ada lima Provinsi baru yang diinstruksikan melaksanakan PPKM mikro, salah satunya adalah Papua.

“Menindaklanjuti hal tersebut, dalam waktu dekat kita akan bicarakan sehingga kita bisa tindaklanjuti instruksi PPKM Mikro itu,” kata.

Ia menilai, faktor meningkatnya angka kasus kematian akibat Covid-19 dan kesadaran masyarakat yang menurun terhadap protokol kesehatan, menjadi penyebab PPKM diperluas hingga ke Provinsi Papua.

“Angka kesembuhan meningkat, tetapi angka kematian juga naik terus. Mungkin ini salah satu penyebabnya. Selain ini penerapan prokes di beberapa daerah zona merah juga mulai melemah, tidak seperti di awal-awal,” Ucap Manderi.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed