Pemerintah Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan di Tanah Papua

Pemerintah Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan di Tanah Papua

JAYAPURA [PAPOS] – Pemerintah Provinsi Papua mengajak semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan serta memelihara solidaritas dan toleransi di Tanah Papua.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen pada ramah tamah bersama para legiun veteran dan keluarga menjadi agenda rutin yang digelar Pemprov Papua usai upacara peringatan detik-detik proklamasi tiap tahunnya di Main Hall kantor gubernur, Sabtu (17/8).

“Mari kita sama sama menjaga tanah ini, memelihara persatuan dan kesatuan, memelihara solidaritas, toleransi di Tanah Papua,” Ajak Sekda.
Ia meminta kepada seluruh stakeholder agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tetap menjaga persatuan, kesatuan untuk terus bergandengan tangan membangun Tanah Papua.

Menindaklanjuti perjuangan para pahlawan, kata Sekda, sebagai generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan dengan melakukan hal hal yang positif dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Kami akan melanjutkan perjuangan, oleh karenanya kami mohon doa restu dari para pejuang veteran agar apa yang akan atau yang sedang diperjuangkan bisa menghasilkan sesuatu yang besar terutama yang tercantum dalam pembukaan undang undang dasar 45 yakni tujuan dan cita cita bangsa Indonesia. Kita akan berusaha mencapai apa yang menjadi cita-cita dan tujuan yakni menciptakan masyarakat adil makmur dan sentosa,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Papua, Koesmanto menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Gubernur Papua beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ramah tamah bersama para pejuang veteran dalam rangka HUT RI ke-74.

“LVRI Papua siap membantu apa yang telah ada dan apa yang dipersiapkan oleh Gubernur dalam pembangunan Papua ke depan. Kalaupun ada kesalahan, tolong kami dimaafkan,” katanya.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below