by

Peringatan HUT RI Tingkat Provinsi Akan Digelar di Stadion Lukas Enembe

JAYAPURA (PAPOS) – Pemerintah Provinsi Papua rencananya akan menyelenggarakan upacara HUT RI ke-77 tingkat provinsi di Stadion Lukas Enembe.

Asisten II Bidang Muhammad Musa’ad mengatakan jika sebelumnya peringatan HUT RI diselenggarakan di stadion Mandala, tahun ini dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe.

“Sesuai dengan arahan pak Gubernur, peringatan HUT RI tahun ini kita akan pusatkan di Stadion Lukas Enembe,”kata Musa’ad usai menggelar pertemuan dengan Forkompinda di Stadion Lukas Enembe, Rabu (20/7/2022).

Dikatakan, Penyelenggaraan peringatan detik-detik proklamasi di Stadion Lukas Enembe, sesuai arahan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Ini merupakan format baru, karena stadion Lukas Enembe adalah aset pemerintah yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai komponen masyarakat,”katanya.

Pada peringatan HUT ini, merupakan momentum semua venue yang telah dibangun untuk PON dapat digunakan untuk kepentingan lain,”tandasnya.

Selain itu kata Musa’ad, nantinya tidak menganggu aktivitas warga lainnya saat pelaksanaan upacara 17 Agustus. Sebab, Stadion Lukas Enembe memiliki lahan parkiran yang luas.

“Nantinya akan melibatkan masyarakat yang lebih banyak dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti,” terangnya.

Pada peringatan HUT RI tahun ini, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan seperti lomba, anjangsana dan donor darah.

“Masyarakat dapat berpartisiapsi,”tandasnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed