by

Ridwan Rumasukun Raih Penghargaan Baznas

JAYAPURA (PAPOS) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penghargaan kepada Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun atas pengelolaan zakat di Papua.

Plh. Gubernur Ridwan Rumasukun dinobatkan sebagai salah satu dari beberapa Kepala Daerah yang meraih predikat sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia.

Prestasi ini diberikan oleh Baznas Republik Indonesia kepada Gubernur Ridwan saat acara Baznas Award 2023 di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (21/3/2023).

Dimana sertifikat penghargaan bagi Gubernur Ridwan diterima Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua Setyo Wahyudi, yang kemudian diteruskan kepada Plh Gubernur Ridwan hari ini (Jumat, red).

“Penghargaan ini diberikan kepada bapak Gubernur karena dianggap sukses mengelola zakat untuk kemaslahatan umat yang tentunya dari Papua,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, di Jayapura, Jumat (31/3/2023).

Masih menurut Jery, Plh Gubernur Ridwan merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap persoalan kemanusian. Dimana untuk beberapa kasus persoalan kemanusiaan bahkan bencana alam, lanjut Jeri, Gubernur Ridwan cepat tanggap memberi instruksi untuk memberikan bantuan.

“Sehingga tentunya ini juga menjadi motivasi kepada semua pihak yang ada di Papua, supaya bisa turut menunjang pengelolaan zakat yang tentunya bertujuan untuk kemanusiaan dan hal terkait lainnya,” tandas Jeri.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *