by

Sekda Lepas Kontingen Kormi Papua Menuju Palembang

JAYAPURA (PAPOS) – Pemerintah Provinsi Papua secara resmi melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Papua, untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang, yang akan digelar pada 1-7 Juli 2022

.Pelepasan kontingen tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Sekda Papua Ridwan Rumasukun kepada ketua Kontingen Kormi Papua Wea Nusy di Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Selasa (28/6/2022).

Dalam sambutannya, Sekda Papua Ridwan Rumasukun mengatakan jdilah Duta Olahraga Masyarakat Papua yang ramah dan sopan dengan kontingen dari daerah lain.

“Jaga nama baik daerah tak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan saudara-saudara satu bangsa. FORNAS VI Palembang Tahun 2022 adalah sebuah ajang persahabatan yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia,”kata Sekda

Dirinya mengajak seluruh pegiat olahraga Kormi agar menjunjung tinggi budaya keramahtamahan selama pertandingan.

“Tunjukan kalau kita orang Papua menjunjung tinggi budaya keramahtamahan, Olaraga itu selain mempersatukan kita, juga membuat kita menjadi sehat dan bugar mencapai tujuan nasional 2045 Indonesia sehat dan bugar,”jelasnya.

Soal target yang diberikan bagi kontingen, Sekda mengaku target tidak muluk-muluk, karena yang terpenting bagaimana Papua ikut serta pada ajang Fornas Palembang.

“Ke ikut sertaan Papua yang utama, Papua adalah bagian dari negara RI,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Papua Nus Weya yang juga merupakan Ketua Kontingen Kormi Papua mengaku peserta Kontingen Provinsi Papua menuju Festival Olahraga Masyarakat Nasional(FORNAS) sebanyak 259 orang, yang terdiri dari pegiat dan pengurus.

“Kontingen Kormi Papua akan mengikuti 14 dari 55 induk olahraga yang dipertandingkan,”tambahnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed