Universitas Rhode Of Island AS Akan Buka Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan di Uncen

Universitas Rhode Of Island AS Akan Buka Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan di Uncen
Profesor Michael A Rice melakukan kunjungan ker Provinsi Papua yang diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan Doren Wakerkwa

JAYAPURA [PAPOS] – Universitas Rhode Of Island Amerika Serikat bekerjasama untuk Universitas Cenderawasih akan membuka Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Pembukaan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di Uncen tersebut sebagai tindaklanjut penandatangan MoU Universitas Rhode Of Island Amerika Serikat beberapa waktu lalu di Amerika Serikat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Profesor Michael A Rice melakukan kunjungan ker Provinsi Papua yang diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan Doren Wakerkwa didampingi Asisten II Papua Noak Kapissa, Kepala Biro Otonomi Khusus (Otsus) Setda Provinsi Papua,  Aryoko F Rumaropen, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua, FX Motte dan tim dari Universitas Cenderawasih Jayapura.

Doren Wakerkwa kepada pers usai pertemuan mengatakan, kedatangan Profesor Michael A Rice untuk menindaklanjuti kerjasa sama Universitas Rhode Of Island Amerika Serikat dengan Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura akan membuka fakultas perikanan dan ilmu kelautan.

“Jadi, dua minggu lalu Gubernur Papua sudah menandatangani MoU dengan Universitas Rhode Of Island, tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua kedepan,” kata Doren.

Doren optimis dengan kerjasama akan berdampak positif bagi SDM anak-anak Papua nanti. Oleh karena itu, diharapkan kepada Biro Otonomi Khusus dan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk merekrut anak-anak asli Papua maupun ASN yang ada instansi terkait.

Namun, kata Doren yang sangat penting adalah anak-anak asli papua harus memiliki pengetahuan tentang bahasa Inggris sebelum memulai persiapan TOEFL.

“Semakin tinggi tingkat penguasaan bahasa Inggris maka pelung untuk sekolah di AS semakin terbuka,” ujarnya.

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below