by

Wagub Ajak Umat Kristen Wujudkan Kasih

JAYAPURA [PAPOS] – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengajak semua pihak terutama umat Kristen di Tanah Papua mewujudkan kasih, pasca adanya bom bunuh diri di halaman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

“Kita berdoa terutama umat Kristen, karena kasih harus diwujudkan hari ini, kasih yang sempurna harus digunakan saat ini bukan saat situasi menyenangkan. Tapi saat kita mengasihi orang yang melukai kita disitulah kasih itu sempurna, tunjukkan kasihmu hari ini,” Katanya kepada wartawan di Gedung Negara, Senin (29/3/2021).

Wagub juga mengajak umat Kristen diseluruh Papua, menyiapkan diri menyambut Jumat Agung dan menyambut Paskah dengan kasih.

Bagi orang Kristen, Paskah adalah hari yang penting — hari di mana Kristus bangkit mengalahkan maut. Kristus sudah mati untuk menebus dosa manusia yang percaya kepada-Nya, dan pada hari yang ketiga Ia bangkit dari maut. Kebangkitan-Nya memberi hidup yang penuh makna dan harapan.

“Kejadian di Gereja Katedral Makassar dan kejadian lainnya kita maknai sebagai pengingat, dan kalau kita tidak diingatkan nanti jadi bom buat kita,” terang Wagub.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed