Wagub Yakin Anggota DPRP Yang Dilantik Dapat Bekerjasama Dengan Pemerintah

Wagub Yakin Anggota DPRP Yang Dilantik Dapat Bekerjasama Dengan Pemerintah
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE. MM

JAYAPURA [PAPOS] – Sebanyak 55 anggota DPR Papua yang dilantik secara lansung oleh Pimpinan Kejaksaan tinggi (Kalanti) Papua Heru Pramono dalam rapat Paripurana dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPR Papua masa jabatan 2019-2024.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE. MM kepada wartawan usai menghadiri pelantikan di kantor DPR Papua, Kamis (31/10) meyakini anggota DPR Papua yang dilantik tersebut dapat bekerjasama dengan Pemerinta untuk mewujudkan masyarakat Papua yang Mandiri dan Berkeadilan.

“Kita yakin lima tahun kedepan dapat bekerjasama mewujudkan masyarakat Papua yang mandiri dan berkeadilan,” Kata Klemen Tinal.

Mantan Bupati Mimika tersebut mengapresiasi pelaksanaan pelantikan dapat berjalan dengan baik, denga dilantiknya anggota DPRP mewakili rakyat Papua.

“Kita sangat senang, semua berjalan dengan baik dan kita optimis serta percaya bahwa mereka adalah orang-orang berkualitas yang benar-benar mewakili rakyat dari daerah pemilihannya masing-masing,” Terangnya.

Pemerintah Provinsi juga berpesan agar aspirasi rakyat disampaikan sebaik baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setiap anggota DPR harus bekerja dengan jujur, bertanggung jawab. Sebab seluruh harapan betafa di pundak kalian. Harus menjadi satu kesatuan, bekerja secara komprehensif untuk seluruh rakyat Papua,” pesannya
Selain itu setiap anggota DPR diminta harus cepat tanggap merespon aspirasi rakyat, membangun kemitraan, koordinasi terutama dengan masyarakat dan pemerintah sehingga kemitraan dapat berjalan lancar

“Hindari perbedaan yang tidak menguntungkan bagi rakyat , mari berjuang bersama membangun Papua yang maju, aman dan sejahtera,” pesan Klemen

Sementara itu, Wakil Ketua sementara DPR Papua yang dibacakan oleh Thomas Sondegau mengatakan dengan terlaksananya pengambilan sumpah dan janji maka DPR Papua masa jabatan 2019-2024 mulai memasuki masa tugas dan kewajiban selaku anggota DPR Papua,yang tentunya kami akan lakukan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada para dewan purnabakti masa jabatan 2014-2019.yang selama masa baktinya telah melakukan pengabdiannya dengan baik,” Katanya.

55 anggota DPRP terdiri dari 8 orang dari partai Nasdem, 8 orang partai Demokrat, 7 PDIP, 6 PAN, 6 Golkar, 5 Gerindra, 4 PKB, 3 Partai Berkarya, 3 PKS, Hanura 1, Perindo 1, PPP 1 dan partai Garuda 1.

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below