by

Atlet Sepatu Roda PON Papua Uji Coba Perangkat Pertandingan

JAYAPURA [PAPOS] – Atlet sepatu roda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjajal semua perangkat pertandingan dan venue dalam persiapan menghadapi PON 2021, di venue sepatu roda yang terletak di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura, Rabu (1/9/2021).

Uji coba ini dihadiri oleh Technical Delegate (TD) Sepatu Roda, Jeffry Abel, Bidang Peralatan PB PON, pengurus Perserosi Papua dan PT Pesky Rekayasa Mediatama selaku penyedia barang dan Jasa.

Dalam uji coba ini, semua perangkat pertandingan dan venue dijajal oleh atlet, layaknya mereka bertanding.

Technical Delegate (TD) Sepatu Roda, Jeffry Abel, mengapresiasi kelengkapan fasilitas perangkat pertandingan yang didatangkan oleh Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua. “Peralatan yang didatangkan PB PON merupakan yang terbaik, dan spesifikasi sesuai dengan yang kita sarankan,” katanya.

Menurutnya, perlengkapan pertandingan sepatu roda didatangkan langsung dari Amerika Serikan dan Belanda. “Perlengkapan pertandingan sepatu roda sudah sesuai standar internasional, kami sangat puas dan saya mewaliki ketua PB Perserosi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan PB PON Papua,” jelasnya.

Jefri mengatakan, uji coba berjalan lancar, tidak ada masalah berarti. Dari segi peralatan catatan waktu dan penilaian semua berjalan dengan baik tidak ada perlengkapan yang bermasalah.

Jefri menambahkan, perlengkapan cabor sepatu roda didatangkan langsung dari Amerika, seperti Electronick Lap Counter (Merk LYNX), 9-digit alphanumeric LED Display dan Running Time Clock (Merk LYNX), Electronick Starting Gun (Merk LYNX).

Sementara perlengkapan tanding yang dibeli dari Belanda adalah ProChip Time (Merk Mylaps), Ankle/Wristh Band (Merk Mylaps), Set ProChip Detection end box (9m/12m loopwire), Conection Box With Coax (20m/50m), ProChip Decoder Portble Cabling, Orbits Sofware, Orbits Multiloop, Orbits Announcer Page dan Mylaps Consule Control.

Cabor sepatu roda mulai bertanding pada Senin 27 September 2021. “Sepatu Roda Papua menargetkan 4 medali emas. Para atlet sejak bulan Juli lalu sudah pindah TC dari Bekasi, Jawa Barat ke Jayapura,”tandasnya.

Jefri menyatakan, optimis bisa memenuhi target yang ada, sebab tim cabor sepatu roda PON Papua diperkuat beberapa pemain Timnas sepatu roda yang mengikuti Sea Games Manila yang tahun 2019 dan mendapatkan mendali disana. “Dengan kemampuan dan spesifikasi atlit, kami optimis memperebutkan mendali, apalagi kami sebagai tuan rumah dalam PON XX,” jelasnya.

Perserosi Papua telah menyiapkan 12 atlet untuk menghadapi PON XX, yang kini telah menjalani persiapan baik TC di Bekasi maupun di Kota Jayapura.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed