by

Hari Kedua, Kontingen Papua Raih Empat Medali Dari Indorga Portina

-Olahraga-1,769 views

PALEMBANG – Memasuki hari kedua, Kontingen Provinsi Papua kembali menambah dua medali emas dan dua perak di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang, Sumatera Selatan.

Tambahan empat medali ini di dapat dari Induk Olahraga (Inorga) Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) yang di Venue Voli pantai, Jakabaring Palembang Minggu (3/7/2022).

Dua medali emas dipersembahkan tim tarik tambang beregu putra dan putri, usai mengandaskan perlawanan tim tuan rumah, Sumatera Selatan, sementara dua medali perak dari gebuk bantal.

Dengan tambahan empat medali tersebut, Kontingen Papua bertengger di posisi ke-lima perolehan medali Fornas VI Palembang.

Sekretaris Kormi Papua, Simson Rumbiak memberi apresiasi bagi kontingen Papua yang berhasil mempersembahkan empat medali.

“Hari ini tim Papua kembali bersukacita karena dua jenis olahraga yang jadi unggulan Papua (tarik tambang), meraih emas di putra dan putri,” katanya.

Diakuinya, dengan berhasilnya Papua meraih dua medali dari tarik tambang. Menandakan seluruh nusantara semakin tahu kalau tim Papua yang terkuat di jenis olahraga tarik tambang.

“Dan prestasi ini akan terus kita pertahankan di Fornas VII, Jawa Barat nanti,” tegas

Sementara untuk pertandingan berikutnya, Senin (4/7/2022), dirinya optimis tim Papua bakal kembali mendulang emas. Sebab salah satu jenis olahraga senam kreasi yang akan dipertandingkan esok, merupakan nomor unggulan Papua.

“Untuk nomor senam kreasi Papua sudah 3 kali raih emas. Dan kita optimis besok tim Papua akan kembali meraih emas,” jelasnya.

Namun demimkan, pihaknya meminta dukungan doa masyarakat Papua. Agar kontingen Papua kembali meraih emas untuk bisa mencapai target masuk 10 besar klasemen perolehan medali.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *