by

Papua Akan Tampilkan Produk Unggulan Pada Pameran Pasific Expostion

JAYAPURA (PAPOS) – Pemerintah Provinsi Papua akan menampilkan produk unggulan pada Pacific Expostion kedua yang bakal digelar di Wellington, Ibu Kota Selandia Baru pada 28-30 Oktober 2021 mendatang.

Diketahui, Pacific Exposition kedua ini Tahun ini akibat pandemi Covid-19, kegiatan tersebut direncanakan pula digelar secara virtual.

Kepala BPKLN Provinsi Papua, Suzana Wanggai usai menggelar rapat koordinasi di Aula Kominfo Papua, Rabu (8/9/2021) mengaku saat ini pihaknya sementara melakukan identifikasi produk-produk unggulan yang akan dipamerkan pada Pacific Exposition 2021.

“Proses identifikasi proses unggulan Papua itu merupakan tindaklanjut hasil rapat bersama KBRI Selandia Baru dan Kementerian Luar Negeri RI beberapa waktu lalu,” Katanya.

Dikatakannya, hal ini merupakan bagian dari persiapan Pemerintah Provinsi Papua menuju Pacific Exposition kedua di Wellington. Tahun ini rencananya digelar secara virtual.

Menurutnya, beberapa produk unggulan Papua yang bakal dipamerkan dalam event tersebut di antaranya Sambal Mace Papua, Sambal Baba, Kopi Papua dan lainnya.

“Masih ada lagi yang akan kita identifikasi yakni produk unggulan seperti batik Papua. Itu penting sekali bagi kita untuk promosikan juga,” terangnya.

Karena digelar secara virtual, Suzana mengaku, pihaknya juga tengah menyiapkan model pameran produk unggalan Papua yang ditampilkan dalma event tersebut.

“Ini sesuatu yang baru karena kita akan tampil secara virtual. Karena itu kita terus bicarakan model pamarannya dengan tim teknis dan Event Organizer (EO),” tambahnya.

Sementara itu, Suzana menyebutkan sebanyak enam provinsi di Indonesia yang dipastikan akna ikut berpartisipasi dalam Pacific Exposition 2021 ini. Keenamnya yakni, Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

“Untuk tahun ini bertambah satu provinsi yakni Sulawesi Utara. Jadi seluru provinsi yang berada di wilayah pasifik dilibatkan dalam event ini,” tutupnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed