by

Papua Target 10 Besar Fornas Palembang

JAYAPURA (PAPOS) – Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) resmi bergulir pada Sabtu (11/6/2022) pagi, di Halaman Kantor Dinas Otonom, Kotaraja, Jayapura.

Pesta olahraga masyarakat provinsi yang juga ajang seleksi bagi pegiat Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI, di Palembang, Sumatera Selatan tersebut, dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad.

Dalam arahannya Musa’ad meminta agar pegiat Fornas Papua yang nantinya terpilih, dapat menyamai prestasi atlet PON dan Peparnas.

“Artinya, harapan kita nama baik Papua yang sudah diukir sewaktu PON dan Peparnas, dapat diikuti oleh pegiat Fornas Papua yang nantinya direkrut Kormi Papua”.

“Sehingga nantinya Papua tidak hanya hebat di olahraga prestasi, tapi hebat di olahraga masyarakat, karena kita punya potensi untuk itu,” terang Musa’ad disela-sela kegiatan Forprov KORMI Papua.

Musa’ad katakan, prestasi pegiat Fornas Papua sejak mengikuti event nasional tersebut, terus menunjukkan prestasi yang meningkat dimana pada pagelaran Fornas KORMI di Samarinda 2019 lalu, kontingen Bumi Cenderawasih bertengger di urutan 12 perolehan medali.

Dengan demikian, target masuk 10 besar pada pelaksanaan Fornas Palembang bukanlah hal yang mustahil untuk ditorehkan, mengingat rekam jejak pegiat Papua yang terus menunjukkan potensi meraih medali.

“Oleh karena itu dengan penuh keyakinan dan percaya diri dan melihat kepada persiapan para atlet atau pegiat, dan nanti juga ada TC khusus bagi yang sudah terpilih, kita optimis di Fornas Palembang, Papua bisa duduk di peringkat 10 besar. Sehingga suatu saat kita akan bisa menyandingkan olahraga prestasi dengan olahraga masyarakat,” harap dia.

Sekretaris KORMI Papua Simson Rumbiak optimis target masuk 10 besar di Fornas Palembang bakal terwujud, mengingat persiapan matang para pegiat.

Kendati demikian, para pegiat tetapp harus lewat seleksi Forprov Papua, supaya nanti yang kita turunkan itu adalah benar-benar mereka yang siap berprestasi serta mengharumkan nama Papua lewat peroleh medali,” tandasnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *