by

Sukses di Periode Sebelumnya, Jaya Kusuma Pimpin Lagi NPC Papua

-Olahraga-1,447 views

JAYAPURA (PAPOS) – H. Jaya Kusuma, kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pengurus Provinsi National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Papua periode 2022-2027.

Ini berarti Jaya Kusuma dipercaya menjadi ketua NPC Papua untuk kedua kalinya. Pada hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) NPC Papua yang berlangsung di Biak dari 23-24 Mei 2022, Jaya Kusuma mendapat dukungan penuh dari Pengda NPC kabupaten dan kota.

Musorprov NPCI Papua diikuti oleh seluruh pengurus kabupaten/kota diantaranya pengurus cabang Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Mamberamo Tengah, Yahukimo dan Merauke.

Ketua NPC Papua terpilih, Jaya Kusuma mengatakan, tanggung jawab ini merupakan amanah dari NPC kabupaten dan kota demi tujuan ke depan NPC lebih maju, baik dalam hal prestasi maupun pengembangan organisasi di daerah. Termasuk mempersiapkan atlet menuju event nasional maupun internasional.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus NPC Kota dan Kabupaten yang kembali memberikan kepercayaan untuk menakhodai NPCI Provinsi Papua,” kata Jaya Kusuma.

Ia mengaku keberhasilan dan prestasi NPC Papua tidak bisa diraih tanpa dukungan kabupaten/kota, pada kesempatan kedua ini, dirinya bersama seluruh pengurus bisa meningkatkan prestasi bagi NPCI Papua di kancah nasional dan internasional.

“Teman-teman yang menunjuk saya, maka kita akan membawa NPCI mencapai prestasi terbaik. Meskipun nantinya Ketua Umum berpindah kepemimpinan, tapi prestasi itu harus tetap dijaga,” ujarnya.

NPCI Papua di era Jaya Kusuma terus menunjukan prestasi. Sukses membawa kontingen Papua pada lima besar di Peparnas XV 2016, puncaknya ialah menjadi juara umum Peparnas XVI 2021.

Kemudian Ketua NPCI Pusat, yang diwakili oleh Ketua Bidang Humas NPCI, Heri Isranto berharap agar berita acara segera dikirim ke NPCI Pusat untuk penyiapan SK pelantikan.

“Surat berita acara ini segera dikirim ke pusat dan SK-nya segera turun dan Ketua sendiri yang akan datang melantik. Saya mohon secepat mungkin berita acara atau laporan Musorprov ini dikirim ke NPCI Pusat,” pungkasnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed