by

Dua Tim Voli Pasir Putri DIY Lolos Menuju Semifinal

JAYAPURA [PAPOS] – Tim bola voli pasir putri 1 dan 2 dari kontingen DI Yogyakarta dipastikan akan saling berhadapan di semifinal setelah kedua tim asal kota gudeg tersebut berhasil menang atas lawannya, dua tim perwakilan DKI Jakarta pada babak delapan besar PON XX Papua di Arena Voli Pasir Koya Koso, Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Tim DIY-2 yang menurunkan pasangan Bernadetta Shella dan Sari Hartati mengalahkan tim putri DKI-1 yang diperkuat Clara Marsela dan Maudilia Masanofi dengan skor 2-0 (21-17, 21-15).

Sementara tim putri DIY-2 juga berhasil menundukan tim DKI-2 dengan skor 2-0. Menghadapi tim DKI-1 yang diperkuat Saqwa Amelia dan Andzanisa Prihadi, DIY-2 menurunkan pasangan Yokobed Purari Eka dan Maria Dwiningtyas.

Pertandingan tersebut dimenangkan DIY dalam dua babak dengan skor akhir (2-0), pada awal pertandingan set pertama, pasangan DIY tidak terlalu kerepotan menghadapi ibu kota, set pertama berakhir untuk kemenangan DIY 21-17. Pada set kedua, pasangan DKI tidak dapat mengembangkan permainan sehingga dimanfaatkan tim DIY meraup poin untuk kemenangan telak mereka dengan skor akhir 21-15.

Dengan kemenangan ini, maka kedua tim putri DIY tersebut akan saling berhadapan pada babak semifinal. Sementara tim DKI satu dan dua harus puas hanya sampai di babak delapan besar PON XX Papua.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *