by

Lifter Putri Kaltim dan Jabar Sabet Emas

JAYAPURA [PAPOS] – Lifter Nelly (Kalimantan Timur) dan Tsabitha Alfiah R (Jawa Barat) berhasil menyabet medali emas pada hari kedua cabor angkat besi di kelas 59 kg dan 64 putri snacth clean and jerk pada PON XX/2021 di Auditorium Uncen, Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Nelly menyabet emas dengan total angkatan 195 kg, medali perak Sarah (Jabar) dengan total angkatan 193 kg dan medali perunggu Putri Aulia (Kalbar) dengan total angkatan 187 kg.
Tsabitha Alfiah R menyabet medali emas dengan total angkatan 212 Kg, medali perak Restu Anggi (Kalbar) dengan total angkatan 206 kg dan medali perunggu Christina Maria (Jatim) dengan total angkatan 198 kg.

Menpora Zainuddin Amali, didampingi Ketua Umum Pengprov PABBSI Papua Elpius Hugi dan Technical Delegate Maman Suryaman, hadir pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP). Menpora didaulat untuk mengalungkan medali emas kepada Tsabitha Alfiah R.

Lifter Nelly menuturkan dirinya bangga dan bahagia mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kaltim. Ia mengaku sempat tak percaya diri, sehingga gagal pada dua angkatan.
“Tapi saya kembali konsentrasi Insyah Allah berhasil,” tukasnya.

Maman Suryaman mengatakan cabor angkat besi diikuti 18 provinsi, termasuk tuan rumah Papua. Nomor medali yang diperebutkan 7 emas perak putra dan 7 emas perak perunggu putri. Jumlah 14 nomor yang dipertandingkan dii PON XX/2021 Papua.[Humas.PB.PON]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *