by

Riau Raih Emas Floret Team Putri Setelah Kalahkan Jabar

MERAUKE [PAPOS] – Kontingen anggar Provinsi Riau kembali menunjukan kebolehannya. Mereka berhasil menyabet medali emas nomor Floret beregu putri.

Dalam laga pamungkas tim putri Riau mengalahkan Jawa Barat (Jabar) di PON XX Papua yang berlangsung di Merauke, Kamis (7/1O). Tim putri Riau diperkuat Ayu Pani, Fitri Handayani, dan Nurul Aini. Sedangkan Jabar ditopang oleh Anisa Berliana. Dita Puspa Dewi, dan Leoda Lundy Winona.

Diakui tim Jabar lawan berat bagi Riau. Namun, kekompakan dan semangat yang kuat, akhirnya Ayu Pani, Fitri Handayani dan Nurul Aini mampu mengalahkan Jabar.

“Tentu ini ajang pembuktian dari hasil kerja keras kami dalam latihan selama 2 tahun menuju PON Papua. Jabar lawan cukup tangguh. Butuh perjuangan untuk mengalahkannya,” ucap Ayu Pani kepada wartawan.

Pihaknya menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat Riau maupun semua pihak yang ikut mendoakan keberhasilan pada PON XX tahun ini.

Sedangkan medali perunggu dipegang DKI Jakarta yang menurunkan Catherine Novitasari Sihaloho, Cindi Natasya, dan Shafira Nadia Reynara, serta tim anggar Papua yang dimainkan Rita Handayani, Siska Konita Adriana, Syafira Putri Fadila, dan Voryn Thalya Kiriwenno.

Cabang olahraga anggar diikuti petarung dari 18 provinsi untuk memperebutkan 12 medali emas. Kelas yang dipertandingkan Floret perorangan putra-putri, Sabel perorangan putra-putri, Degen perorangan putra-putri, Floret beregu putra-putri, Sabel beregu putra-putri, dan Degen beregu putra-putri.

Pertandingan anggar berlangsung 4 hingga 9 Oktober, di venue Archelaus Sai Merauke.[Humas.PB.PON]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed