by

Diskominfo Papua Bangun Videotron di Sarmi Dan Yapen

JAYAPURA (PAPOS) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua tahun ini telah membangun dua videotron yakni di Kabupaten Sarmi dan Kepulauan Yapen.

Menurut Kepala Diskominfo Papua Jeri A. Yudianto, S. Kom dua videotron yang telah dibangun tersebut sebagai sarana informasi bagi masyarakat.

“Untuk Videotron di Kepulauan Yapen, kita pasang di lapangan Serui,” katanya ketika di temui di Jayapura, Selasa (13/9/2022).

Dengan tuntasnya pembangunan Videotron pada dua kabupaten tersebut, maka total videotron yang dibangun Dinas Kominfo Papua sebelum pelaksanaan PON XX, sebanyak 10 yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Nabire, Biak, Merauke, Jayawijaya, Mimika dan Kantor Penghubung Papua di Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah.

“Untuk di TMII Jakarta, kita siapkan untuk dapat digunakan pengunjung di anjungan Papua, kedepan kita harapkan Videotron bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maupun pemerintah setempat,”tandasnya.

Selain pembangunan Videotron, Dinas Kominfo Papua juga menyediakan akses CCTV dilokasi keramaian seperti di Sarmi, Biak, Setui dan Nabire

“Untuk kabupaten Kepulauan Yapen sendiri sudah ada sekitar 15 CCTV,”jelasnya.

Dikatakan, untuk operasional CCTV tersebut kabupaten bekerjasama dengan dinas Perhubungan setempat.

“Jadi dinas Kominfo kabupaten berkoordinasi dengan dinas Perhubungan, sebab daerah tersebut belum memiliki CCTV di setiap traffic light,”akunya.

Tujuan pemasangan CCTV tersebut untuk mempermudah memantau kondisi yang ada dan dimanfaatkan untuk kepentingan lain kedepan.

“CCTV tersebut diakses melalui Pemprov Papua dan dapat diakses melalui Smartphone terutama bagi pejabat dan SKPD teknis,”ucapnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *