by

Hadapi Mudik Lebaran, Pelni Serui Imbau Pemudik Beli Tiket Lebih Awal

-Daerah, Ekbis, Featured-1,848 views

SERUI (PAPOS) – PT Pelni cabang Serui mengingatkan calon penumpang kapal supaya membeli tiket lebih awal, agar tidak kehabisan. Jelang masa mudik Lebaran tahun 2019, penumpang kapal laut cenderung meningkat seiring banyak yang ingin melakukan perjalanan, baik untuk merayakan IdulFitri maupun yang ini mengunakan momen liburan.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk membeli tiket jauh-jauh hari.” kata S. Sitorus Kepala Pelni cabang Serui kepada wartawan saat di temui di ruang kerjanya Senin (27/5) lalu.

Dia menjelaskan, untuk Pelabuhan Serui ada 2 kapal yang akan melakukan pelayaran dari Serui yakni KM Dobonsolo dan KM Tidar, Lonjakan penumpang untuk tahun ini lebih diperketat tidak bisah melebihi kapasitas yang sudah di berikan oleh pemerintah.

“Sesuai arahan dari direksi PT Pelni kapal Dobonsolo kapasitas 1300 set dan tambahan dispensasi dari kementerian perhubungan sebanyak 917 total Dobonsolo 2217 dan untuk KM Tidar kapasitas 1904 tambahan dispensasi 1450 total 3354,” jelasnya.

Dia menambahkan, terkait masalah tiket, tidak ada perubahan, masih tetap seperti biasa. hanya saja calon penumpang membeli dengan sistem online.

“Jadi untuk tiket tidak ada persoalan seperti naiknya harga tiket Pesawat, tetap seperti biasa,” ujar Sitorus

Untuk menghindari terjadinya Krodit saat proses turun naiknya penumpang kapal, mantan kepala Pelni Merauke ini menghimbau agar pengantar tidak turut naik ke atas kapal agar mempermudah turun naiknya penumpang.

“Pengantar di batas pengantaran saja, supaya mempermudah kita mengatur, untuk mengutamakan penumpang yang turun dan kemudian penumpang yang naik sehingga tidak krodit” tandasnya

Diakhir dia menyarankan, untuk calon penumpang menyediakan persediaan apabila turun hujan maupun trik matahari. Mengingat belum tersedianya pasilitas ruang tunggu di pelabuhan Serui. [RST]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed