by

Polres Kepulauan Yapen Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Matoa 2019

-Daerah, Featured, Hukrim-1,796 views

SERUI [PAPOS] – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Kepulauan Yapen melaksanakan apel gelar pasukan Ops (operasi) ketupat Matoa 2019, selasa (23/5/2019) di Halaman Mapolres Kepulauan Yapen.

Apel gelar Pasukan dihadiri unsur Polri, TNI, Dinas perhubungan dan Satpol-PP. dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Penri Herison, S.Pd, MM

Dalam amanatnya Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Herison mengatakan, bahwa Operasi ketupat Matoa 2019 ini berlangsung selama 13 hari yaitu mulai rabu (29/5/2019) sampai dengan senin (10/6/2019).

Ada dua tujuan yang hendak di capai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini diantaranya, untuk mengecek kesiapan personil peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas semua komponen. Dan untuk menunjukkan kesiapan operasional pengaman ke publik, sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Gelaran apel yang dimulai pada sore hari tersebut berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres melakukan penyematan Pita kepada 4 unsur tersebut tanda mulai Ops ketupat matoa 2019.

Sementara itu Kasdim 1709/YAWA Mayor Arm Mustafa Lara, saat di temui di sela-sela acara menuturkan, TNI sebagai pihak turut mengambil andil membantu Polisi pengamanan mudik agar berjalan dengan baik.

“Tugas TNI membantu aparat kepolisian melancarkan lalu lintas intinya kita mendukung program yang di lakukan Polres Kepulauan Yapen agar mudik bisa berjalan dengan baik. Aman, nyaman dan lancar,” Tuturnya.

Usai acara apel, kegiatan dilanjutkan pemusnahan bersama barang bukti sitaan berupa miras lokal di depan gerbang Mapolres.[RST]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed