by

IBI Cabang Mamberamo Tengah Gelar Musyawarah

-Daerah-1,648 views

KOBAKMA (PAPOS) – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Mamberamo Tengah menggelar Musyawarah gI di Aula RSUD Lukas Enembe di Kobakma,Ibu Kota Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pegunungan, Rabu,(30/8/ 2023).

Musyawarah itu dibuka secara resmi Peki Wanimbo mewakili Kepala Dinas Kesehatan.
Dalam pembukaan Musyawarah IBI Cabang Mamberamo Tengah dilakukan zoommeeting dengan Sekretaris IBI Provinsi Papua Kornelia Takeyeitouw.

Ketua IBI Mamberamo Tengah Dice Pagawak mengaku, bersyukur sebab kegiatan Musyawarah IBI yang baru pertama kali digelar dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, musyawarah ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme bidan di Mamberamo Tengah untuk menjamin masyarakat agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Dia menjelaskan,IBI memberikan pelayanan kebidanan bagi semua tatanan pelayanan kesehatan baik primer,sekunder dan tersier.

“Memberikan pelayanan kesehatan dengan tetap menjaga kualitas pelayanan dan kualitas sesuai dengan IPTEK,”ujarnya.

Perwakilan Dinas Kesehatan Peki Wanimbo mengatakan,IBI merupakan salah satu organisasi profesi kebidanan yang ikut berperan aktif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“IBI merupakan profesional yang bermitra dengan perempuan dalam memberikan asuhan dan nasehat selama kehamilan,nifas,serta asuhan pada bayi yang baru lahir,”ujarnya.

“IBI juga merupakan organisasi yang berupaya secara berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya,”tambahnya.

Untuk itu,dia menyampaikan terima kasih kepada IBI Kabupaten Mamberamo Tengah yang selama ini telah melakukan pelayanan kesehatan di lima distrik.

“Saya juga menyampaikan selamat menggelar Musyawarah IBI I.Semoga semua dapat berjalan dengan baik,”ucapnya.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *