by

Kesbangpol Mamberamo Tengah Gelar Rakor FKUB

-Daerah-4,362 views

KOBAKMA (PAPOS) – Kesbangpol Kabupaten Mamberamo Tengah menggelar rapat koordinasi Forum Kerukuman Umat Beragama (FKUB) di kantor Kesbangpol, Selasa (8/8 2023).

Rapat koordinasi dihadiri Ketua FKUB Mamberamo Tengah Pendeta Daniel Pagawak, Kepala Kesbangpol Sahabri,Perwakilan Kementerian Agama Mamberamo Tengah Librek Rahayaan,Polres Mamberamo Tengah dan sejumlah kepala OPD.

Pada rapat koordinasi itu,Ipda Munawir Fausi dari Polres Mamberamo Tengah berkesempatan menjadi narasumber,sosialisasi peraturan bersama menteri agama dan menteri dalam negeri Nomor 9 dan 8 tahun 2006.

Kepala Kesbangpol Sahabri mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari telah terbentuknya FKUB Kabupaten Mamberamo.

“Pertemuan ini juga membahas pembentukan pengurus FKUB yang sudah di SK kan,”ujarnya.

Menurutnya,dengan terbentuknya FKUB di Kabupaten Mamberamo Tengah ini menciptakan kerukunan antar umat beragama.

“Kesbangpol juga turut berperan bersama-sama dengan FKUB yang ada untuk turut menciptakan kerukunan umat beragama di kabupaten Mamberamo Tengah,”ucapnya.

Ketua FKUB Kabupaten Mamberamo Tengah Pendeta Daniel Pagawak mengatakan,perlunya membangun komunikasi yang baik agar kerukunan umat beragama dapat berjalan dengan baik.

“Ini salah satu poin penting dalam rapat koordinasi yang dilakukan bersama,”ujarnya.

Dia berharap kedepannya,harus ada koordinasi yang baik juga antar lembaga yakni Kementerian agama dan Kesbangpol, sehingga kerja sama terus dibangun dan dipupuk agar kebersamaan yang menjadi harapan semua dapat terwujud.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *