by

Lengkapi Tim Gerakan Kebersihan, Kadis Lingkungan Hidup Mamteng Minta Bekerja Dengan Baik

-Daerah-4,282 views

KOBAKMA (PAPOS) – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mamberamo Tengah melengkapi pegawai kebersihan dengan peralatan pendukung berupa pakaian lapangan satu stel dan sepatu.

Peralatan pendukung diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Elvin Karoba saat apel pagi di Kobakma,ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah,Selasa (8/8 2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Elvin Karoba mengatakan,dengan diberikannya seragam lapangan ini,maka tim gerakan kebersihan harus bekerja sungguh-sungguh.

“Ini merupakan bagian untuk memberikan motivasi kepada tim kebersihan agar mereka bersemangat dalam bekerja,”katanya.

Menurutnya, pembabatan yang dilakukan tim gerakan kebersihan, tidak dilakukan hanya pada menjelang HUT RI, namun ini merupakan tugas rutin yang dilakukan dua kali dalam sebulan agar kota Kobakma terlihat bersih,aman,nyaman, indah dan sejuk
Elvin Karoba menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang memberikan perhatian sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu,dia menyampaikan terima kasih kepada Batalyon Raider 200 Bakti Negara yang bersama dengan tim gerakan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup yang sudah melakukan pembabatan di jalan-jalan utama kota Kobakma.

“Terimakasih kepada Komandan Batalyon Raider 200 yang sudah memberikan 8 anggotanya untuk bergabung bersama-sama dengan tim gerakan kebersihan dinas lingkungan hidup untuk melakukan pembabatan dan membersihkan jalan-jalan utama kota Kobakma dalam rangka HUT RI ke-78,”imbuhnya.

Tim gerakan kebersihan dinas lingkungan hidup saat ini mengandeng anggota TNI Batalyon Raider 200 Bakti Negara untuk melakukan pembabatan sepanjang jalan-jalan utama mengelilingi Kota Kobakma menjelang perayaan HUT RI ke-78.

Komandan Batalyon Raider 200 Bakti Negara Letnan Satu Infanteri Januarus Afalefi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan karena diberikan kesempatan untuk ikut terlibat membersihkan Kota Kobakma dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

“Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dengan bersama-sama membersihkan Kota Kobakma.Ini merupakan bagian dari pengabdian kami selama bertugas di Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah,”ujarnya.

Dia mengaku,siap membantu dinas-dinas lainnya sebagai, bagian dari pengabdian selama bertugas di Mamberamo Tengah.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *