by

Managor Sirait Akan Merangkul Semua Pihak di Mamteng

WAMENA (PAPOS) – Penjabat Bupati Memberamo Tengah Managor Sirait, S.IP berjanji akan merangkul semua pihak yang ada di kabupaten tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Managor Sirait usai dirinya dilantik sebagai Penjabat Bupati Memberamo Tengah menggantikan posisi Yonas Kenelak yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Mamteng di halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan, Jumat (6/10/2023) oleh Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

Managor Sirait, tidak mempermasalahkan adanya pro dan kontra atas pelantikan dirinya sebagai penjabat Bupati.

“Saya pikir ini semua masyarakat kita dan bila ada yang menolak bukan berarti membenci dan saya akan ketemu dengan mereka bicara hati kehati,” katanya.

Setelah dirinya dilantik, ia berjanji akan langsung bekerja dengan semua pihak yang ada di Mamberamo Tengah guna kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Mamberamo Tengah.

“Minggu depan saya akan langsung bekerja untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo meminta kepada penjabat Bupati Mamberamo Tengah agar selanjutnya dapat bekerja menggandeng semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Mamberamo Tengah.

“Laksanakan roda pemerintahan agar berjalan dengan baik, mengawal proses pemilu disemua tahapan dan jaga netralitas. Membangun komunikasi dengan baik dengan elemen yang ada agar keamanan dijaga, Agar proses pembangunan berjalan baik,”Pesannya.

Selain itu atas nama Menteri Dalam Negeri meminta Pj Bupati Papua Pegunungan untuk melakukan langkah strategis mengenai inflasi didaerah, kemiskinan ekstrim dan menekan angka stunting.

“Saya berharap Pj Bupati memberikan perhatian dalam rangka penurunan stanting, angka kemiskinan dengan memastikan bantuan pangan dengan baik,” kata Kondomo .

Memberdayakan UMKM serta berkarbolarasi dengan semua pihak guna memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Ia juga berpesan agar forkopimda Mamberamo Tengah dapat mendukung penjabat yang baru dilantik . Dengan harapan pembangunan dan pelayanan berjalan dengan baik di daerah.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed