by

PMI Mamteng Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

KOBAKMA.(PAPOS) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mamberamo Tengah (Mamteng) bekerjasama dengan ICRC, PMI Indonesia dan Rumah Sakit Dian Harapan menggelar operasi katarak dan pembagian kaca mata gratis.

Operasi katarak dan pembagian kaca mata gratis dibuka secara resmi dibuka Sekda Mamberamo Tengah Mesir Jikwa di RSUD Lukas Enembe, Senin (9/10) lalu.

Sekda Mesir Jikwa mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada PMI Mamteng yang telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Dian Harapan dan RSUD Lukas Enembe menggelar operasi mata katarak dan pembagian kaca mata secara gratis.

“Kaca mata yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis, tentu setelah mereka diperiksa berjumlah 200 kaca mata,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat menolong masyarakat yang ingin berobat dan operasi mata katarak.

“Saya minta masyarakat yang menderita mata katarak agar datang langsung ke RSUD Lukas Enembe untuk berobat dan operasi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Mesir menyampaikan kasih kepada PMI Pusat dan ICRC serta RS Dian Harapan yang melakukan kegiatan ini di Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PMI yang sudah merespon hingga pengobatan dilaksanakan di Kabupaten Mamberamo Tengah,”ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pelayanan Klesehatan dan Sosial PMI Pusat Dokter Wekadigunawa mengatakan, operasi katarak yang dilakukan ini sebagai bentuk tanggujawab perpanjang tangan pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Sampai di Kabupaten Mamberamo Tengah cukup melelahkan, namun kami bersyukur bisa sampai disini untuk melakukan operasi mata katarak. Ini merupakan bentuk tanggungjawab kami dan pelayanan kepada masyarakat, ” ujarnya.

Menurutnya, daerah-daerah termasuk Kabupaten Mamberamo Tengah jumlah penderita mata katarak cukup banyak.
Untuk itu, dia berharap masyarakat Mamberamo Tengah dapat memanfaatkan pengobatan mata katarak secara gratis.

“Mari bapak, ibu yang menderita mata katarak datang langsung ke RSUD untuk berobat dan operasi, sebab ini semuanya gratis, “imbuhnya.

Rencananya, operasi mata katarak akan digelar hingga Jumat,14 Oktober 2023.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed