Naas, 1 Ruko dan 14 Barak Kos Milik Warga Kampung Harapan Serui, Hangus Terbakar

Naas, 1 Ruko dan 14 Barak Kos Milik Warga Kampung Harapan Serui, Hangus Terbakar

SERUI- Kebakaran Hebat terjadi di kampung Harapan Serui Distrik Yapen Selatan Kabupaten kepulauan Yapen, Kamis (5/09/2019).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 03:00 WIT, melahap 1 unit Rumah Toko (Ruko) dan 14 Barak Kos milik Muh.Tasrik Handayani warga kampung Harapan Serui.

Ruko dua lantai yang merupakan tempat tinggal pemilik barak, berdampingan langsung dengan Barak sewa.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison S.Pd,MM. mengatakan, peristiwa kebakaran ini masih dilakukan pendalaman. Dari beberapa saksi yang sudah diminta keterangan, menyebutkan api bersumber dari sepeda motor yang berada di tempat parkir Rumah Kos.

“Kita masih melakukan pendalaman, hasil pemeriksaan sementara dari saksi penghuni Kos, a.n Abraham Mustika, ada suara letupan dari arah parkiran sepeda motor, setelah dia cek motor sudah dalam keadaan terbakar, lalu dia berteriak membangunkan penghuni Rumah. ,” Ucap AKBP Penri saat Press Release di Mapolres Yapen.

Lebih lanjut Penri menjelaskan, motor terbakar berada tepat di tempat parkir Barak Kos paling ujung. Bagunan Kos memiliki lantai dua berbahan kayu.

Api yang semakin besar dengan cepat melahap seluruh bangunan tak terkecuali Rumah Toko yang dihuni pemilik Barak tersebut.

“Motor itu terbakar di Kos paling belakang, akibat lantai dua Kos yang terbuat dari kayu sehingga membuat api Dengan cepat merambah dari belakang hingga ke Rumah bagian depan tempat tinggal pemilik,”lanjut Penri menjelaskan.

Penri menuturkan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau korban luka yang serius, namun salah seorang wanita diduga melompat saat menyelamatkan diri dari kobaran api, alhasil korban mengalami luka ringan dikaki.

Untuk memastikan penyebab kebakaran Polres Kepulauan Yapen telah menyurati Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dari Makassar.

Kebakaran ini menghanguskan, 1 unit Ruko ,14 unit Barak Kos, 3 unit sepeda motor dan berbagai barang lainnya. Kerugian Ditafsir 2 Miliar lebih.(RIC)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below