by

Plt Bupati Mamteng Kukuhkan 75 Anggota Paskibra

.

KOBAKMA (PAPOS) – Plt Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak secara resmi mengukuhkan tujuh puluh lima anggota pengibar bendera (Paskibra) di Aula Bogo, Rabu malam (16/8/2023).

Tujuh puluh lima anggota Paskibra ini akan bertugas pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78, Kamis, (17/8/2023).

Dalam acara pengukuhan anggota Paskibra dihadiri Sekda Mesir Jikwa, Kapolres Mamberamo Tengah Kompol Sudirman, Kepala OPD, ASN, anak-anak sekolah dan masyarakat.

Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan malam ini adalah awal dari perjuangan anak-anak yang tidak boleh berhenti seiring dengan momentum HUT RI ke-78

“Saya sampaikan anak-anak harus memiliki jiwa nasionalis, memiliki jiwa kepemimpinan yang telah terbentuk selama ini,”ujarnya.

“Semua itu dijadikan sebagai bagian dari kepribadian. Dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,”tambahnya.

Menurutnya, anak-anak yang terpilih ini agar mampu menunjukkan teladan kepada generasi muda lainnya.

Untuk itu,dia menyampaikan selamat bertugas kepada anak-anak Paskibra.”Saya yakin kalian akan mampu menjalankan tugas yang diberikan dengan baik,”ucapnya.

Sementara perwakilan Paskibra Frengky Rumbiak mengatakan tugas yang diberikan sebagai anggota Paskibra akan dijalankan dengan baik.

Sebab, menurutnya selama hampir sebulan sudah melakukan latihan bersama teman-teman yang lain.

“Kami yakin akan melakukan tugas sebagai anggota paskibra untuk pengibaran bendera maupun penurunan bendera,”ujarnya.

Sebelum dikukuhkan, terlebih dahulu dilakukan pawai obor yang diikuti ASN, TNI-POLRI,anak-anak sekolah SD hingga SMA,PKK dari kediaman Bupati hingga Aula Bogo.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *