by

Bappeda Mamteng Gelar Konsultasi Penyusunan RPD 2024-2026

-Daerah-144 views

KOBAKMA (PAPOS) – Bappeda Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) menggelar konsultasi publik dalam rangka penyusunan rencana pemerintah daerah (RPD) tahun 2024-2026 yang berlangsung di aula BKAD Kobakma, Selasa,(15/8 2023).

Kegiatan itu dibuka secara resmi Kepala Bappeda Piet Manaigasi ditandai pemukulan tifa.

Dalam kegiatan konsultasi tersebut,menghadirkan narasumber Transna Putra Urip dan Boy Piters Nizu Kekri dari Universitas Cenderawasih.

Akademisi dari Uncen sendiri terlibat didalam tim asistensi penyusunan perencanaan pembangunan Kabupaten Mamberamo Tengah tahun 2024-2026.
Hadir dalam konsultasi publik,Kepala-Kepala OPD,Badan,kantor dan bagian di lingkungan Pemkab Mamberamo Tengah.

Kepala Bappeda Piet Maniagasi mengatakan, penyusunan RPD sangat penting,sebab ini menjadi navigasi bagi pemerintah daerah dalam menyiapkan penyusunan perencanaan pembangunan 2024-2026.

Menurutnya,penyusunan RPD dilaksanakan berdasarkan rujukan instruksi menteri dalam negeri nomor 5 tahun 2022 yang mewajibkan bagi daerah yang masa jabatannya selesai pada 2023 dan DOB di Provinsi Papua yang baru dimekarkan untuk bisa secepat mungkin menyiapkan dokumen perencanaan yang nantinya menjadi pendoman bagi pemerintah daerah dalam menyiapkan penyusunan perencanaan pembangunan dalam kurun waktu tahun 2024 hingga 2026,

sebelum terpilihnya kepala daerah defenitif melalui Pilkada tahun 2024 mendatang.
Dia berharap pimpinan OPD dan stakeholder yang hadir bisa memberikan masukan terhadap draf dokumen RPD yang telah disusun.

Mantan Sekwan ini meminta kepala-kepala OPD dan stakeholder yang hadir untuk memanfaatkan seoptimal mungkin masukan dan pemikiran untuk kepentingan dan kemajuan Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada kepala-kepala OPD,Badan,kantor maupun bagian yang sudah hadir dalam kegiatan ini.mari kita sama-sama memberikan masukan dan pemikiran untuk kemajuan kabupaten Mamberamo Tengah,”ujarnya.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed