by

Distrik Kobakma Salurkan 59 Ton Beras Kepada 15 Kampung

-Daerah-4,338 views

KOBAKMA (PAPOS) – Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pegunungan menyalurkan beras bantuan dari pemerintah pusat untuk enam belas kampung.

Penyaluran beras bantuan diserahkan langsung Kepala Distrik Kobakma Pitornela Elabi yang diterima perwakilan 15 kepala kampung di kantor Distrik Kobakma, Kamis (10/8/2023).

Penyaluran beras bantuan dari Kepala Distrik disaksikan warga dari enam belas kampung dan Kasat Binmas Polres Mamberamo Tengah Noce Toisuta, LMA Distrik Kobakma dan tokoh agama setempat.

Kepala Distrik Kobakma Pitornela Elabi mengaku berterima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan beras yang diberikan,sebab untuk tahap dua dan tiga mengalami peningkatan dalam jumlah besar mencapai lima puluh sembilan ton,enam ratus enam puluh kilogram.

Menurutnya,penyaluran disaksikan langsung masyarakat dari lima belas kampung,agar mereka mengatahui secara pasti jumlah dan berapa yang diterima setiap kepala keluarga.

“Kami ingin penyaluran beras kepada masyarakat secara transparan,dari distrik kepada kepala kampung dan dilanjutkan kepada masyarakat,ini agar masyarakat bisa melihat langsung,”ujarnya.

Dia berharap,agar kepala kampung bisa menyalurkan ke setiap keluarga seusai jumlah yang diperuntukkan.

“Penyalurannya harus sampai kepada masyarakat,sebab bantuan beras ini ikut diawasi aparat kepolisian,”katanya.

Sementara perwakilan kepala Kampung Yosam Polona menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pemerintah pusat yang sudah memberikan bantuan beras kepada masyarakat di enam belas kampung di distrik Kobakma.

Baginya,bantuan seperti sangat bermanfaat bagi masyarakat di kampung-kampung.

“Beras ini sangat membantu masyarakat di kampung dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujarnya.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *