by

Sekda Mamteng : Bidan Mempunyai Peranan Penting dalam Pelayanan Kesehatan

-Daerah-1,611 views

KOBAKMA (PAPOS) – Sekda Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) Mesir Yikwa meminta para bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidang Indonesia Cabang Mamberamo Tengah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dengan hati.

“Saya minta para bidan di Kabupaten Mamberamo Tengah untuk memberikan pelayan terbaik bagi ibu-ibu hamil yang ingin memeriksakan kesehatan,”ujar Sekda .

Kabupaten Mamberamo Tengah Mesir Yikwa saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia ke-11 tingkat Kabupaten Mamberamo Tengah di Puskesmas Kobakma baru-baru ini.

Selain pelayanan kepada ibu hamil,Sekda Mesir meminta pelayanan yang sama juga kepada anak.

Menurut Sekda,jika pelayan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh hati,tentu mereka akan senang.Dan tidak takut untuk memeriksakan kesehatan di Puskesmas maupun di rumah sakit.

Sekda menegaskan,para bidan,merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Musyawarah cabang yang berlangsung sehari itu,akhirnya memilih Dice Pagawak sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Mamberamo Tengah.

Sementara itu,Ketua terpilih Ikatan Bidan Mamberamo Tengah Dice Pagawak mengatakan,siap mengemban amanah yang dipercayakan.

“Semua pengurus yang ada harus bersatu untuk sama-sama bekerja,sebab jika saya sendiri tentu program-program dibuat nantinya tidak akan berjalan,”ujarnya.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed