Bank Papua Bekali Ilmu Komputer bagi Pengurus Klasis Port Numbay

Bank Papua Bekali Ilmu Komputer bagi Pengurus Klasis Port Numbay
Peserta pelatihan komputer yang diselenggarakan oleh Bank Papua. (Syahriah)

JAYAPURA (PAPOS) – PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) menggelar pelatihan komputer bagi 20 pengurus dan anggota Badan Pekerja Klasis Port Numbay selama dua hari (14-15 November 2019).

Staf Ahli Good Corporate Governance (GCG) Bank Papua, Eddy Tantomo menyampaikan, pelatihan komputer dengan materi microsoft office (word, excel dan powerpoint) merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bina lingkungan Bank Papua.

“Sesuai visi Bank Papua yakni menjadi bank regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing dan mendukung pembangunan ekonomi salah satu bentuk tanggung jawab adalah melaksanakan CSR diantaranya bagaimana perusahaan mengembangkan sumber daya manusia terutama di Tanah Papua melalui bidang pendidikan atau pelatihan,” jelasnya.

Lebih lanjut, trainer dalam pelatihan tersebut adalah pegawai Bank Papua 3 orang dan guru SMK Negeri 1 Jayapura satu orang. Sebagai informasi, 3 trainer dari Bank Papua merupakan pengajar yang telah bersertifikat internasional dari Microsoft Office.

Pihaknya berharap para peserta dapat terbantu atau mendapat solusi dari permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan komputer, sehingga ke depan tidak mengalami kendala lagi seperti membuat surat menyurat dengan lebih baik menggunakan microsoft office word, mempersiapkan presentasi lebih mudah dan lebih bagus menggunakan microsoft office powerpoint.

“Dan lebih penting adalah laporan dan data yang disajikan benar dengan menggunakan microsoft office excel. Kalau kita kerja dengan excel ketepatannya lebih akurat,” kata Eddy, di aula SMK Negeri 1 Jayapura.

Wakil Ketua BP Klasis Port Numbay, Drs. Pnt. Marthen Tanati, MPd menyampaikan terima kasih kepada Bank Papua yang telah menjawab surat permohonan pihaknya untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di Klasis Port Numbay salah satunya dengan pelatihan komputer.

Selain microsoft office, Marthen juga meminta kepada peserta pelatihan agar memanfaatkan internet untuk mengetahui perkembangan dunia melalui google terlebih yang berkaitan dengan sejarah. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below