by

BI Papua Agendakan Gelar Pasar Tani Setiap Bulan

-Ekbis-966 views

JAYAPURA (PAPOS) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua menggelar pasar tani selama dua hari (27-29 Juni 2019) di halaman kantor BI Papua.

Manager Tim Pengembangan Ekonomi BI Papua, Galih Budi Utomo mengatakan, di pasar tani tersedia berbagai komoditi pertanian seperti bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, telur ayam dan daging sapi juga sembako dengan harga dibawah pasaran.

“Harganya di bawah harga di pasar karena ambilnya langsung dari petani dan peternak juga distributor. Makanya tidak disubsidi karena harganya sudah langsung dari petani dan distributor, kita hanya bantu transportasi petani mengangkut barang,” ujar Galih, Kamis (27/6/2019).

Pihaknya telah mengagendakan menggelar pasar tani setiap bulan pada pekan kedua setiap hari kamis dan jumat di lokasi yang berbeda.

“Untuk awal ini, kita coba dulu menggelar di halaman kantor BI Papua sambil melihat animo masyarakat, selanjutnya di kawasan Taman Imbi agar masyarakat lebih mudah mengetahui keberadaan pasar tani,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pasar tani di halaman kantor BI Papua dibuka pukul 09.00 – 16.00 WIT. (Syahriah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed