by

Kadin Papua Gelar Vaksin Tahap Kedua

JAYAPURA (PAPOS) – Sukses menyelenggarakan vaksin tahap pertama beberapa waktu lalu. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua kembali melakukan vaksin tahap kedua bagi pelaku usaha selama dua hari, 20-21 Agustusan 2021 di kantor Kadin Papua.

Wakil Ketua Umum Bidang UMKM, Koperasi dan Industri Kreatif Kadin Papua Vera Veronica Parinussa mengatakan pelaksanaan tersbut merupakan bagian dari dukungan Kadin Papua terhadap pemerintah baik daerah maupun pusat untuk mempercepat pelaksanaan.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini melanjutkan vaksinasi yang pertama. Jadi ini pemberian dosis kedua vaksin Covid-19,” kata

Ia menyebutkan, total sebanyak 400 dosis vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini. Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini akan berlangsung selama dua hari.

“Kadin Papua total mendapat jatah 800 dosis vaksin. Jadi dibagi dua untuk vaskinasi dosis pertama dan kedua. Untuk dua hari ini targetnya masing-masing 200 dosis,” bebernya.

Vera menambahkan, para peserta yang mengikuti vaksinasi di Kadin Papua mayoritas adalah pada pelaku usaha yang ada di wilayah Kota Jayapura.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Kadin Papua terhadap program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku usaha di sektor penginapan, Christian mengaku sangat terbantu dalam mendapatkan layanan vaksinasi dengan adanya kegiatan itu.

“Kami apresiasi digelarnya kegiatan ini, sebab seluruh karyawan saya juga bisa ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini,” tutupnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed