Diguyur Hujan! Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polres Yapen Berlangsung Hikmat

Diguyur Hujan! Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polres Yapen Berlangsung Hikmat
Bupati Kepulauan Yapen Toni Tesar,S.Sos Bertindak sebagai Inspektur upacara.

SERUI – Walau diguyur hujan, upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Polres Kepulauan Yapen yang dipusatkan di halaman Polsek Dawai Distrik Yapen Timur berlangsung penuh hikmat.

Bupati Kepulauan Yapen Toni Tesar,S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Yang bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Andi Basuki Rachmat kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) yang merupakan lulusan terbaik sekolah inspektur Polisi khusus penyidik tahun 2015.

Upacara ini turut dihadiri Kajari Kepulauan Yapen Kumaedi,SH,MH, Ketua Pengadilan Yance Patiran SH.MH,
Dandim 1709 YAWA Letkol Arh Pulung Patria Daga, para Perwira dan Personel Polres Kepulauan Yapen, dan Ketua Bhayangkari serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Kepulauan Yapen membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia dengan menyampaikan apresiasi negara dan pemerintah kepada Instansi Kepolisian.

“Atas nama negara dan pemerintah, saya sangat berterima kasih dan apresiasi atas kinerja kepolisian Republik Indonesia serta pengabdian seluruh personil polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Bupati.

Kerja keras dan pengabdian Polri sebutnya telah dirasakan hasilnya oleh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah seperti Asian Games, Asian Para Games, serta IMF World Bank Annual Meeting tahun 2018.

Selain itu, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Disela acara kegiatan, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison,S.Pd,MM memberikan penghargaan kepada 4 orang personil Kepulauan Yapen yang dianggap berprestasi dalam menjalankan tugas kepolisian.

Kemudian Kapolres juga menunjukkan 10 pucuk senjata rakitan yang terdiri dari 9 laras panjang dan satu pucuk Repolper. Dimana senjata-senjata tersebut di dapat dari hasil penggalang selama tahun 2019. (RIC)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below