Menerjang Ombak Ke Puncak HUT Bhayangkara, Polres Kepulauan Yapen

Menerjang Ombak Ke Puncak HUT Bhayangkara, Polres Kepulauan Yapen
Personil Polres Kepulauan Yapen saat menaiki KM Mambramo 01menuju Dawai Distrik Yapen Timur.

SERUI-Perayaan Puncak HUT Bhayangkara ke-73 yang berlangsung pada Rabu 10 Juli 2019, dimana Polres Kepulauan Yapen memusatkan Kegiatan tersebut di wilayah Dawai Distrik Yapen Timur.

Dawai merupakan Ujung sebelah timur dari Pulau Yapen, untuk menuju daerah Pengolahan Kayu ini dapat dilalui dengan jalur darat dan jalur laut. Untuk jalur darat ditempuh kurang lebih 5 Jam perjalanan dari Seri sedangkan jalur laut 3 Jam perjalanan.

Dengan kondisi waktu perjanan masyarakat lebih dominan menggunakan transportasi laut untuk mempersingkat waktu, demikian halnya polres kepulauan Yapen lebih memilih jalur laut untuk menuju tempat lokasi upacara walau harus menerjang ombak pantai timur Pulau Yapen.

Tak luput para undangan yang turut hadir dari unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen dan tamu lainnya juga mengunakan jalur laut karena dinilai lebih cepat dan efisien.

Guna menyukseskan perayaan puncak HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kepulauan Yapen melalui Pimpinan Kapolres AKBP Penri Erison, S.Pd,MM memboyong pasukannya serta jajaran pejabat teras Polres untuk ikut dalam Upacara itu.

Tak tanggung-tanggung, hampir seratusan personil hadir dalam acara itu. Pada saat Upacara keletihan ketika perjalanan tidak terlihat diraut wajah para pengayom masyarakat ini, yang ada hannya kegembiraan dan sukacita atas bertambahnya usia Bhayangkara.

Perjuangan perjalanan untuk mensukseskan kegiatan ini tidak lah sia-sia, Upacara HUT Bhayangkara ke-73 yang di gelar di depan Polsek Dawai Distrik Yapen Timur berlangsung penuh hikmat.

Masyarakat disekitar bangga atas berlangsungnya Perayaan HUT Bhayangkara di daerahnya, mereka tak pernah menduga bahwa upacara besar dapat diadakan diluar kota Serui yaitu di Dawai Distrik Yapen Timur. (RIC)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below