by

Akhir Pekan ini, Pemprov Launching HUT RI

-Info Papua-1,241 views

JAYAPURA (PAPOS) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, pemerintah provinsi Papua pada akhir pekan ini akan melaunching semarak HUT RI di Stadion Lukas Enembe.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setka Papua, Muhammad Musaad saat ditemui wartawan di Jayapura, Senin (1/8/2022) mengatakan, tanggal 6 Agustus 2022 akan dilakukan launching.

“Lauching ini jadi tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan HUT proklamasi di Papua,”kata Musa’ad.

Dikatan, dalam memperingati hari bersejarah ini. Pemprov Papua akan menggelar berbagai kegiatan lomba dan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, anjang sana serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bagian menyemarakkan hari proklamasi,”tandasnya.

Dikatan, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI sendiri akan berlangsung di area depan venue Aquatic di kawasan Stadion Lukas Enembe.

“Saat ini para anggota Paskibraka Papua sudah mulai menjalani latihan di Stadion Lukas Enembe. Paskibraka ini akan dikukuhkan nanti pada 16 Agustus,” ujarnya.

Musad pun menyatakan, pemusatan kegiatan upacara HUT RI di Stadion Lukas Enembe adalah bagian dari keberlanjutan terhadap pemanfaatan aset pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Sesuai arahan Gubernur Papua, semua venue harus dimanfaatkan, karena itu HUT RI kali ini dipusatkan di Stadion Lukas Enembe,”tambahnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed