by

Sebanyak 2.950 Honorer K2 Lolos Verifikasi

-Info Papua-1,477 views

JAYAPURA (PAPOS) – Sebanyak 2.950 tenaga honorer K2 dilingkungan pemerintah provinsi Papua dinyatakan lolos verifikasi dan validasi.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Muhammad Musa’ad ketika ditemui di Jayapura, Senin (1/8/2022) mengatakan nama-nama yang lolos ini setelah dilakukan roses verifikasi dan validasi data tenaga honorer K2.

“Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, total sebanyak 2.950 tenaga honorer K2 yang dinyatakan lolos verifikasi dan validasi,”katanya.

Dokumen hasil verifikasi tenaga honorer K2 ini pun diserahkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Papua.

Musaad mengatakan, dokumen ini berisi data tenaga honorer yang telah diverifikasi dan divalidasi oleh tim untuk mengisi formasi 20 ribu yang disediakan pemerintah pusat. Tim tersebut melibatkan Kantor Regional IX BKN Jayapura BPKP Provinsi Papua.

“Data honorer ini sempat membengkak dari kuota formasi 20 ribu, makanya dibentuk tim untuk melakukan verifikasi dan validasi data. Hasilnya ini yang diserahken kepada Sekretariat Daerah Papua, lalu kami serahkan ke pimpinan OPD untuk ditindaklanjuti,” jelas Musaad.

Setelah penyerahan dokumen ini, lanjut Musaad, nantinya para pimpinan OPD akan memanggil tenaga honorer yang lolos verifikasi dan validasi itu untuk menerima penjelasan lebih lanjut sebelum mengikuti tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Nanti mereka yang lolos akan dipanggil untuk menerima penjelasan, kemudian mereka akan mengikuti tes untuk memastikan siapa yang berhak atau memenuhi syarat menjadi CASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua,” tambahnya.

Menurut Musaad, proses verifikasi dan validasi yang dilakukan tim BKN dan BPKP itu tentunya telah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti masa kerja dan lainnya.

“Bagi yang tidak memenuhi syarat dalam verifikasi dan validasi, saya mohon untuk bersabar karena masih ada formasi lain. Apalagi dengan adanya penambahan provinsi baru pasti ada pembukaan penerimaan lagi,” tandasnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed