by

ASN Diminta Tingkatkan Profesionalisme

-Info Papua-206 views

JAYAPURA [PAPOS] – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi mempersiapkan diri dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam bekerja. Agar ASN nantinya tak tergilas dengan perubahan besar yang terjadi kedepan.

“Kalau fungsional, maka penilaian utama adalah diri kita sendiri yakni dari angka kredit yang kita peroleh. Makanya kita harus persiapkan diri lebih profesional, bekerja sesuai profesionalisme kita,” Kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Muhammad Musaad dalam arahannya pada apel pagi di halaman kantor gubernur, Senin (21/10).

Musa’ad mengatakan Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintahan di periode keduanya bakal menekankan pada penyederhanaan birokrasi. Caranya dengan memangkas jumlah pejabat eselon di tiap kementerian, dari empat menjadi dua level saja.

“Dengan adanya pemangkasan hierarkir ASN menjadi dua tingkat, maka kebutuhan tenaga fungsional akan semakin banyak. Beberapa waktu lalu saja, lanjutnya, pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Papua telah mengikuti pelatihan jabatan fungsional analis kebijakan,” Kata Musa’ad.

Oleh sebab itu, kata ujar Mu’ad  kedepan pasti akan ada lagi pelatihan untuk tenaga fungsional lainnya. Karena itu, semua ASN harus mengikuti perubahan ini.

Ia pun meminta kepada seluruh Pimpinan SKPD untuk memperketat penilaian TPP ASN yang selama ini dinilai terlalu menggunakan perasaan.

“Akibatnya apa, jumlah kehadiran ASN di saat apel pagi tak lebih dari setengah. Kalau tidak datang apel dan tidak kerja tapi terima gaji itu kejahatan. Jadi Pimpinan SKPD mohon diperketat,” tambahnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed