by

Awak Media di Papua Diharapkan Kedepankan Informasi Positif

-Info Papua-2,247 views

JAYAPURA [PAPOS] – Pemerintah Provinsi Papua berharap awak media mengedepankan informasi positif mengenai kondisi Papua khususnya jelang pelaksanaan PON XX 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI.

Hal ini diungkapkan Kepala Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto pada temu Sarasehan bersama media, Rabu (28/4/2021).

“Awak media sebagai mitra pemerintah, diharapkan dapat lebih mengedepankan informasi positif mengenai kondisi Papua misalnya pengurangan kemiskinan, peningkatan gini rasio dan lain sebagainya,” Katanya.

Lanjutnya dengan tema ” Bersama awak media membangun Papua untuk Indonesia,bersatu sukseskan PON XX dan Papernas XVI tahun 2021 di Papua. Jadilah pemenang dan kita terus bersama rakyat hentikan sebaran Covid-19,”.

Ia mengakui banyak hal positif tentang Papua yang belum terlalu sering dipublikasikan, dimana hal ini belum diketahui masyarakat luas.

“Diharapkan hal-hal ini juga tidak luput dari pemberitaan,” Kata Jery.

Melalui kegiatan ini, sebagai ajang membangun kerja sama dengan awak media guna menghasilkan produk berita yang sesuai kaidah jurnalistik.

“Apalagi kini banyak beredar berita hoax (bohong atau belum tentu kebenarannya), maka dalam sarasehan ini diharapkan media dapat memberikan informasi agar masyarakat menerima informasi yang valid,” ungkapnya.

Kata Jery, melalui momen sarasehan ini juga ia berharap ajang PON dan Peparnas yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua dapat ikut dipromosikan kepada masyarakat.

“Melalui pemberitaan juga masyarakat dapat mengetahui langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk maju sehingga tidak terkesan hanya diam di tempat saja,” tuturnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed