by

Bupati Diingatkan Tetap Lakukan Koordinasi Dengan Pemprov

JAYAPURA [PAPOS] – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengingatkan kepada bupati dan Wakil Bupati Waropen dan Boven Digoel serta Bupati Nduga agar tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua.

Satu pasangan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak 2020 yang dilantik adalah Yermias Bisa – Lamek Maniagasi (Waropen), sementara Wentius Nimiangge sebagai Nduga sisa masa masa jabatan 2017-2022 dan Chaerul Anwar bupati Boven Digoel masa jabatan 2016-2021.

“Harap jaga koordinasi yang baik dengan Pemprov. terus menereus kami ingatkan ini. Karena kita evaluasi, bupati sesuah dilantik langsung lupa provinsi. Seolah olah atasan di jakarta sana. Harus koordinasi dgn Pemprov Papua,sebagai wakil Pemerintah Pusat,” tegasnya dalam sambutannya pada pelantikan di Gedung Negara, Senin (15/3/2021).

Selain itu, Wagub berpesan agar supaya kedepan lebih solid dan kompak.

“menyangkut APBD, tidak semua APBD kapasitas fiskal besar, ada juga yang kecil. Kalau tidak kooordinasi dengan pemprov, bagaimana mau bantu pembangunan,” Ucapnya.

Terkait dengan pelaksanaan PON XX 2021 di Papua. Bupati dan Wakil Bupati diminta untuk mendukung penyelenggaraan iven olahraga nasional empat tahunan di Bumi Cenderawasih tersebut.

“Harus didukung okeh kepala daerah, Berdayakan masyarakarat produksi misalnya tifa dan noken oleh masyarakat Boven Digoel dan Waropen serta Nduga, nanti yang beli PB PON. Supaya mereka juga merasa dampak ekonomi dari pagelaran PON,” Tambahnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed